-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Goresan (14)

Wednesday, August 30, 2006 | August 30, 2006 WIB Last Updated 2006-08-31T03:42:18Z
Bergerak dan bergerak
Oleh Ibn Ghifarie


Selain sikap kritis mahasiswa yang harus menjadi modal sekaligus tumbal dalam mewujudkan kehidupan yang baik dan layak. Bukan acak-acakan atau alakadarnya. Karena sedang 'ngtren' perubahan IAIN menjadi UIN, yang berujung pangkan pada ketidak jelasan status mahasiswa, seperti yang di alami olek kawan-kawan kita di fakultas psikologi. Semula waktu masih berstatus IAIN fakultas itu, hanya jurusan semata. Kini seiring dengan perubahan institut menjadi universitas jurusan ilmu kejiwaan pun harus rela menjadi fakultas. Meskipun dengan seadanya.

Menilik persolana psikologi yang semakin pelik dan akut itu, mahasiswa yang mempunyai julukan 'tiis jahe' tersebut beberapa pekan lalu terus-terusan melakukan 'unjuk gigi' dalam memperjuangkan beberapa keganjilan yang ada di rumahnya sendiri. Sudah tentu, tak cukup dengan aksi unjuk rasa semata, tapi berakan-gerakan lain pun mesti tetap menjadi cara lain dalam menempuh kejelasaan tsatus. Ambil contoh, tak bisa di ajak berdialog dengan pihak mahasiswa. Seharusnya kaum pelajar dapat memsosialisasikan bahkan melaporkan keberadaan UIN yang tak memenuhi standar berdirinya program S1 ke pihak komisi disiplin ilmu (KDI) Psikologi (lihat evaliasi proposal program studi psikologi--tertanda Prof Dr Masrun,28/06/00) Paling tidak sekurang-kurangnya staf pengajar tetap 8 orang lulusan program psikologi dan 2 orang lulusan program sarjana psikologi.

Mudah-mudahan perbuatan ganjil sebagai upaya memajukan kampus ke arah yang lebih baik, bukan demi kepentingan sesaat. Apalagi bagi satu golongan tertentu. seperti yang di dengung-dengungkan mahasiswa psikolgi lewat jargonnya
'Jangan sampai hak kita sebagai Mahasiswa dikebiri oleh politik kampus.' Semoga. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok PusInfoKomp 29/23.34 wib
×
Berita Terbaru Update