-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Goresan (9)

Wednesday, August 30, 2006 | August 30, 2006 WIB Last Updated 2006-08-31T03:29:23Z
HASIL AKHIR PEMILU RAYA MAHASISWA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
published on 24 Januari 2006 | Berita Mahasiswa--Ibn Ghifarie

Rabu 18/01/2005, civitas akademika kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menggelar pemilu raya yang kedua kalinya. Dalam pemilihan umum sekarang di agendakan guna memilih presiden dan wakil presiden mahasiswa.

Pemilihan umum itu berlangsung saat ujian akhir semester berlangsung. Namun antusias mahasiswa sebagai pemilih tidak mengurangi semangat dan tidak menganggu aktivitas akademik. Meski berbarengan dengan uas tersebut pencoblosan berjalan lancar seperti pemilihan pertama kalinya.

Pemilihan dimulai sejak pagi pukul 08:30 dan selesai sekitar petang. Setelah berakhir penghitungan suara, partai Nurani mengungguli suara dari jumlah suara yang ada. Ini menunjukan bahwa presiden dan wakil presiden akan diwakili dari partai Nurani. Kemenagan ini tentu saja merupakan kebanggaan sekaligus menjadi keberhasilan sebuah sistem partai kampus dalam mewujudkan Good Governance dalam tubuh mahasiswa di dalam kampus.

Namun demikian, tak lama setelah penghitungan suara selesai, bentrokan pun sempat menghiasi arena tempat penghitungan berlangsung. Nampaknya, saling lempar satu sama lain di antara pendukung partai memang telah menjadi suatu hal yang sangat lazim dalam dunia politik. Demikian pula hingga melahirkan dua korban sebagai dampak kekerasan baku hantam itu. (Boelldz/Ibnasian/uinsgd.ac.id)

×
Berita Terbaru Update