-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Catatan (4)

Friday, October 06, 2006 | October 06, 2006 WIB Last Updated 2006-10-06T22:25:21Z
Mengurai fakta, Menelaah Informasi via dunia Maya
Oleh Ibn Ghifarie

Mudah-mudahan dengan hadirnya LAN (Local Area Network) untuk dapat mengakses berbagai informasi, baik internal maupun eksternal. Internalnya antar fakultas dan eksternalnya melalui jalur internet yang telah di-online-kan selama 24 jam. Tentunya di harapkan dapat membuka cakrawala intelektual kita.

Meskipun, tetap saja tradisi lokal pun harus menjadi modal utama dalam mengarungi dunia maya tersebut. Artinya, dengan mudahnya mengakses informasi via internet kita lupa pada bumi tempat berpijak. Apalagi menafikan pelbagai kebiasaan baik seperti membaca buku, koran, majalah, buletin, jurnal atau ngobrol-ngaler ngidul tentang persoalan kekinian yang sedang melanda Indonesia, mulai dari gempa, banjir, kekeringan, tsunami, korupsi, gajih 13, aksi terorisme, penculiakn anak, pemerkosaan sampai tauran antar mahasiswa, sambil ditemani secangkir kopi dan lintingan bako.

Pendek kata, secercah itikah baik tersebut mesti kita amini. Terlebih lagi, munculnya kotak ajaib itu di harapkan memberikan manfaat bagi kita dalam 'Mengurai fakta, Menelaah Informasi dan Menyapa perbedaan via dunia maya. Semoga [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes Pojok PusInfoKomp 15/07; 00. 47 wib
×
Berita Terbaru Update