'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Nukilan (15)
Wednesday, October 04, 2006

Mahasiswa Menggonggong, Rektor pun Tetap Berlagu.

Oleh Ibn Ghifarie


Hingga hari ini, gelombang aksi turun kejalan terus di lakukan oleh pelbagai mahasiswa dalam menuntut ketidak jelasan perubahan IAIN menjadi UIN. Sebut saja, mahasiswa yang tergabung dalam KABEMAPSI (Keluarga Besar Mahsiswa Psikologi) UIN SGD Bandung. Apalagi berbarengan dengan pelantikan Dekan Fakultas Psikologi di depan Al-Jamiah (31/07).

Mereka menuntut sekaligus menolak seluruh ketetapan dan atau keputusan birokrasi kampus yang berkaitan dengan proses perekrutan dosen, proses pemilihan dekan dan proses pemilihan anggota senat Universitas perwakilan Fakultas Psikologi.
Selain itu, mereka menolak dan tidak mengakui pelantikan Dekan Fakultas Psikologi yang diselennggarakan pada hari senin 31 juli 2006.

Meski begitu, para demonstran pun tetap mendapatkan perhatian lebih dari sejumlah civitas akademik UIN SGD Bandung, bahkan petinggi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN SGD Bandung Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas (MPMU) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU). Sekali terdengar yel-yel ’bangkit, lawan hancurkan tirani dan revolusi, revolusi serta berteriak dengan lantang atas nama mahasiswa.
Namun, di lain pihak rektorat tetap saja melantik Drs, Endin Nasruddin, M.S.i sebagai Dekan Fakultas Psikologi. (Berita Mahasiswa 31/07 www.uinsgd.ac.id).

Ibarat pepatah anjing menggonggong kabilah berlalu. Mahasiswa tetap dengan pendiriannya. Begitupun dengan pihak Rektorat. Sampai-sampai salah seorang mahasiwa Pradewi berujar, ’Kami tak butuh janji-janji, tapi bukti dan saya tak mau memangil beliau (dekan-red). Pasalnya pemilihan dekan itu tidak sah dan kedisiplinan ilmunya diragukan, karena disenyalir memakai gelar palsu, seperti yang diberitakan oleh PR (27/05). Artinya tetap saja mahasiswa menuntut, rektor pun tetap belagu, cetusnya

Nyatanya perubahan IAIN menjadi UIN tak berbanding lurus dengan kebesaran namanya. Apalagi dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai. Malah seolah-olah pihak rektorat melesatarikan budaya lama dalam pergantian kepemimpinan. Lantas mau dibawa kemanakah mahasiswa UIN SGD Bandung ini? [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok PusInfoKomp 31/07;23.59 wib.

posted by ibn ghifarie @ 10/04/2006 03:36:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.