'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (6)
Thursday, December 20, 2007
Tanggalkan Sikap Kecurigaan Itu
Oleh Ibn Ghifarie

Kehadiran film Rohani tanpa iklan berjudul ‘Sebuah Penantian’ di Stasiun Televisi RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia), Sabtu (15/12) pukul 16.30 menuai kontroversi khusussnya di kalangan muslim.

Pasalnya, film berbau religius ini dapat menimbulkan perpindahan agama. Betapa tidak, tontonan itu sarat dengan nuansa Kristiani, demikian kata Ibu satu orang anak.

Ya, bukan apa-apa. Dulu pernah terjadi di India. Setelah ngeliat film itu satu keluarga masuk Kristen, jelasnya.

Berbeda lagi dengan Riki, mahasiswa KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) UIN SGD Bandung menanggapinya ‘bagi saya film itu memberikan pesan yang amat baik. Solanya mengajarkan pada kebaikan, terutama bagaimana cara menghrmati Orang Tuanya, tegasnya.

Meski sang Ayah takm pernah memberikan nafkah beberapa tahun. Inilah pesan yang harus kita ambil, ujarnya.

Bukan malah saling mencurigai. ‘Ini lho film pengkristenisasian. Sudahlah perasangka itu kita simpan dulu. Karena belum tentu tujuan pemutaran film itu untuk menggaet umat non Kristen’

Satu hal lagi, sikap kehawatiran itu belum terjadi, tegasnya.

Senada dengan Riki, Pomi aktivis Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) ikut nimbrung ‘Sudahlah jangan terlalu curiga sama agama lain itu, kalau perlu ikuti jejak dan metode mereka dalam mengajarkan agama, katanya.

Bukan malah saling mencurigai. Pada akhirnya umat islam tak akan berkembang, sebab mempersoalkan cara berdakwah. ‘Kita selalu bangga bila ada orang yang masuk Islam dan mengutuk, hingga berbuat anarkis bila terdapat saudara kita yang masuk Kristen. Ada-ada saja, paparnya.

Kuatnya pencitraan Kristenisasi pada filim itu tak membuat Reni Sendiawati Ketua Umum Woment Studies Center (WSC) Bandung untuk tidak menonton acara tersebut.

Malahan Ia mengajak rekan-rekanya untuk berbagi pengalaman dan menanggapinnya dengan ungkapan ‘Yang terpenting bagaimana cara kita mengambil pesan dari film itu. Ya sukur-sukur bisa mengamalkan. Bukankah setiap agama mengajarkan untuk berbuat baik pada sesame dan orang tua’, katanya.

‘Mari Kita tanggalkan sikap curiga terhadap orang lain itu. Solanya pemikiran inilah yang akan menimbulkan konflik antar umat beragama kelak,’ harapnya.

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 16/12/07;15.29 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 12/20/2007 02:45:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.