'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (3)
Wednesday, February 27, 2008
Anak Muda Bandung Masih Kreatif dan Mandiri
Oleh Ibn Ghifarie

Sepekan pascatragedi muski cadas di Asia Africa Culture Center (AACC), sabtu (9/2) sebagian masyarakat ikut prihatin sekaligus membuat aksi solidaritas komunitas underground.

Salah satunya yang dikalukan oleh Nandi panitia pelaksana peluncuran album baside itu, Ia melakukan pembacaan puisi '…..Selamat jalan kawan pahlawanku/haruskah pengorbanan 11 orang itu kita sia-siakan?

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap komunitas musik bawahtanah, harapnya.

Acara yang serupa juga hadir dari komunitas underground yang di kawaki oleh Gustar 'Kita harus mengambil pelajaran atas kejadian itu dan lebih baik dalam memahami pelbagai musik, katanya.

Nah, untuk mengenang dan memberiakan dukungan kita kepada komunitas musik cadas lainya , kita akan menggelar Dialog Publik dan tabur bunga pada hari sabtu (23/02) sebagai bentuk kerprihatinan kita terhadap korban dan memberikan bantuan alakadrnya kepada mereka, jelasnya seperti yang dilansir oleh STV dalam program 'Kabayan Nyentrik', selasa (19/02)

Kegiatan Kabayan yang dipandu oleh Tisna Senjaya ini mencoba menelisik tentang kemandirian dan kreativitas aliran ini, Layana pentolan musik cadas dan pemilik Distro menuturkan 'Indrustri kreatif tak tadi tak pernah ada campur tangan pemerintah, bahkan tak pernah diperhatikan.

Memang tak dapat bantuan dari penguasa. Istilahnya harus usaha sendiri, ungkapnya.

Sudahlah jangan saling menyalahkan. Toh, setelah ada korban baru pemerintah mau menanggapi. 'Kreatifitas tak bisa dibungkam'. Mestinya kan tidak seperti itu dan gedung tempat berekspresi musik menjadi satu keharusan untuk mencegah korban lain berjatuhan, tambahnya

Maraknya Distro, label rekaman Indi, hingga ke penjuru Nusantara ini petanda anak muda Bandung masih kreatif dan mandiri, kata Tisna dalam menutup program Kabayan Nyentrin tersebut. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 19/02/08;18.45 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 2/27/2008 08:20:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.