-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhuf (3)

Wednesday, February 27, 2008 | February 27, 2008 WIB Last Updated 2008-02-27T12:52:05Z
Anak Muda Bandung Masih Kreatif dan Mandiri
Oleh Ibn Ghifarie

Sepekan pascatragedi muski cadas di Asia Africa Culture Center (AACC), sabtu (9/2) sebagian masyarakat ikut prihatin sekaligus membuat aksi solidaritas komunitas underground.

Salah satunya yang dikalukan oleh Nandi panitia pelaksana peluncuran album baside itu, Ia melakukan pembacaan puisi '…..Selamat jalan kawan pahlawanku/haruskah pengorbanan 11 orang itu kita sia-siakan?

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap komunitas musik bawahtanah, harapnya.

Acara yang serupa juga hadir dari komunitas underground yang di kawaki oleh Gustar 'Kita harus mengambil pelajaran atas kejadian itu dan lebih baik dalam memahami pelbagai musik, katanya.

Nah, untuk mengenang dan memberiakan dukungan kita kepada komunitas musik cadas lainya , kita akan menggelar Dialog Publik dan tabur bunga pada hari sabtu (23/02) sebagai bentuk kerprihatinan kita terhadap korban dan memberikan bantuan alakadrnya kepada mereka, jelasnya seperti yang dilansir oleh STV dalam program 'Kabayan Nyentrik', selasa (19/02)

Kegiatan Kabayan yang dipandu oleh Tisna Senjaya ini mencoba menelisik tentang kemandirian dan kreativitas aliran ini, Layana pentolan musik cadas dan pemilik Distro menuturkan 'Indrustri kreatif tak tadi tak pernah ada campur tangan pemerintah, bahkan tak pernah diperhatikan.

Memang tak dapat bantuan dari penguasa. Istilahnya harus usaha sendiri, ungkapnya.

Sudahlah jangan saling menyalahkan. Toh, setelah ada korban baru pemerintah mau menanggapi. 'Kreatifitas tak bisa dibungkam'. Mestinya kan tidak seperti itu dan gedung tempat berekspresi musik menjadi satu keharusan untuk mencegah korban lain berjatuhan, tambahnya

Maraknya Distro, label rekaman Indi, hingga ke penjuru Nusantara ini petanda anak muda Bandung masih kreatif dan mandiri, kata Tisna dalam menutup program Kabayan Nyentrin tersebut. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 19/02/08;18.45 wib
×
Berita Terbaru Update