'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Tulisan (16)
Wednesday, August 30, 2006
PEMILU RAYA MAHASISWA PUTARAN PERTAMA
published on 24 Desember 2005 | Berita Mahasiswa--Ibn Ghifarie

(UINSGD.AC.ID).Rabu, 21/12/2005, suasana civitas akademika kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung diramaikan oleh pemilu raya Badan Eksekutif Mahasiswa. Tiga partai yang bersaing memperebutkan kursi MPM dan DPM dalam Pemilu putaran pertama ini nampak berjalan lancar. Partai yang mengikuti Pemilu Raya kali ini adalah: Partai Intelectual Sociaety (PIS), Partai Kampus Merdeka (PKM) dan Partai Nurani (PN).

Hilir mudik mahasiswa yang hendak mencoblos tidak mengganggu ketentraman perkuliahan kampus. Padahal Kampus sendiri nampak semarak dijejaki riuhnya peserta pemilu.

Berbeda dari saat kampanye partai belum lama ini. Saat pencoblosan, kampus hanya ramai oleh peserta pemilu yang antrian dalam pencoblosan. Tidak ada arak-arakan, apalagi orasi seorang jurkam. Bahkan yang demonstrasi sekali pun tidak nampak. Padahal yang tidak setuju terhadap keberlangsungan partai tentu saja banyak. Tidak semua mahasiswa sepakat kalau sistem kepartaian diterapkan di kampus tercinta ini. Pesta Demokrasi ini merupakan bentuk Demokratisasi ala Kampus, untuk membangun kepemerintahan mahasiswa (Student Good Governence) pada tingkatan Universitas.

Pemilu Raya Mahasiswa putaran pertama yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2005 ini diagendakan guna memilih Caleg (calon legislatif) dari 3 partai yang menuai ragam cerita dari kalangan civitas akademika kampus. Hajatan besar mahasiswa ini tentu tidak berhenti pada pencoblosan Anggota Dewan semata dengan memperebutkan kursi sebanyak 37 kursi. Lebih penting dari putaran pertama ini. Yakni pemilihan Capres dan Cawapres yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Januari 2006 kelak. Tentu saja, putaran kedua ini tiada lain guna menetapkan Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa Universitas Islam Negeri Bandung.

Perolehan Suara untuk masing-masing Partai berdasarkan Faklutas, antara :

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Raya Mahasiswa UIN BANDUNG 2005
No Partai Ad Da Sy Trb Ush Jml
1 Partai Intelektual Society 95 182 213 431 86 1007
2 Partai Kampus Merdeka 109 192 153 241 107 802
3 Partai Nurani 60 149 239 234 48 730
4 Abstain 25 19 19 19 9 91
Total Suara 289 542 624 925 250 2630

(uinsgd.ac.id: Cian Ibn Sinna, Iman al-Ghifari)

posted by ibn ghifarie @ 8/30/2006 11:04:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.