'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Catatan (2)
Friday, October 06, 2006
UKM Pramuka Yang Saya Tahu
OLeh Ibn Ghifarie
Quote:
Originally posted by Yury
Sebenarnya Pramuka di UIN itu kedudukannya dimana sih?
Jika di bawah BEM seperti UKM lain, tidakah itu melanggar SK dari Depag dan Kwarnas tentang Pramuka di PTAIN?(nomornya Pak Rektor lebih tahu dari yang bertanya)
Jika dibawah Rektorat Langsung, mengapa masih dalam koordinasi BEM?
Tolong diperhatikan! Malu jika sampai ketahuan Lembaga Pendidikan Tinggi yang lain, Depag dan Diknas, juga komunitas Pramuka di lingkungan lain. Apa lagi ada rencana penyusunan UU Pramuka oleh Presiden. Jangan sampai terlambat, Pak! Bukankah lebih sedikit orang tahu itu lebih baik?

Bila Yur tetap menanyakan persolan status Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Pramuka. Jangan tanyakan pada pihak Rektorat, Purek III apalagi (maaf para pejabat kampus). Pasalnya mereka suka berdalih silahkan tanyakan saja pada mahasiswa (KBMU-red). Itu persoalna mahasiswa bukan urusan kami, ungkap kawanku. Bahkan kabar terbaru di kalangan mahasiswa LPM SUAKA tak bisa memungut bayaran dari mahasiswa baru untuk penggandaan operasional Majalah, News, Momentum dan Jurnal. Padahal prosedur itu sesuai dengan aturan konstitusi Keluarga Besar Mahasiswa Universitas (KBMU) UIN SGD Bandung. Kini, malah di permasalahkan pihak Rektorat. Ujung-ujungnya status kelembagaanyapun tak jelas. Apakah termasuk lembaga atau UKM semata.
Kembali lagi pada UKM Pramuka, lagi-lagi di tanya masalaha komentar dari para pengausa 'Ya itu urusan mahasiswa, silahkan tanyakan saja pada mahasiswa',

Berkenaan dengan pertanyaan itu, jelas Yur mesti bahkan wajib meminta jawabannya pada Keluarga Besar Mahasiswa Universitas (KBMU) UIN SGD Bandung. Yang di dalamnya terdapat Majelis Perwakilan Mahasiswa Universitas (MPMU), Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), Badan Eksekutiv Mahasiswa Universitas (BEMU) atau lebih akrab dan dekan tentang UKM bisa melalui Dewan Perwakilan Unit Kegitan Mahasiswa (DPUKM). Kalau tak salah keberadaan UKM Pramuka UIN SGD Bandung itu berada di bawah naungan KBMU. Dan secara spesipik ada di Mentri Dalam Negeri BEMU yang membawahinya bidang UKM.
Namun, bila para pejabat KBMU susah di temui dan mesti buat janji ketemuan. Yur bisa baca-baca konstitusi KBMU UIN SGD Bandung.

Pendek kata, kalau tak salah keberadaan UKM Pramuka UIN SGD Bandung itu berada di bawah naungan KBMU. Dan secara spesipik ada di Mentri Dalam Negeri BEMU yang membawahinya bidang UKM dan HMJ. Selamat bertanya. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok PusInfoKomp, 30/08;01.13 wib
posted by ibn ghifarie @ 10/06/2006 06:21:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.