-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mushaf (1)

Friday, October 06, 2006 | October 06, 2006 WIB Last Updated 2006-10-06T23:00:23Z
Merajut Tali Persaudaraan Kita Dengan Pena
Oleh Ibn Ghifarie

Tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCM UIN SGD Bandung telah dilaksanakan (Senin, 17/07). Maraknya, calon penerus bangsa sarat dengan pelbagai kepentingan kelompok tertentu. Hingga kami menemukan selembaran "Sekira UIN SGD Bandung" dengan tajuk "Kampus Ilmiah-Religius" yang dibagi-bagikan secara gratis kepada calon kaum muda tersebut (18/07). Sampai-sampi Mifka menulis 'Sekedar Tentang Mahasiswa Baru (23/07) menjadi Selamat Datang di Area Tuhan (27/07)' dalam menyoal kemahasiswaan.

Sudah tentu, tradisi menulis itu, mesti kita tetap jaga dan pelihara, bahkan kita sambut kebiasaan tersebut dalam membincang pelbagai persoalan. Lepas dari muatan diangkat kembali kisah kelam sekaligus 'prilaku ganjil' tempo hari. Yang jelas semuanya mempunyai itikad baik guna menciptakan kampus berwawasan intelektual dan anggun dalam moral.

Semoga dengan tumbuh kembangnya kultur tulis-menulis dapat merajut tali persaudaraan kita yang sempat terseok-seok, tercabik-cabik, terkoyak-koyak, hingga nyaris terjadi pertumpahan darah dalam gerakan mahasiswa atas nama keegoan dan beda keyakinan. [Ibn Ghifarie]


Cag Rampes, Pojok Sekre Kering 18/07;21.17 wib
×
Berita Terbaru Update