'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (10)
Thursday, March 29, 2007
Pengadaan Laptop; Akal-Akalan DPR
Oleh Ibn Ghifarie

Meski pengadaan 550 laptop senilai Rp 21 juta per unit bagi anggota DPR tak berbanding lurus dengan keinginan perwakilan rakyat. Malahan mendapatkan cacian, makian dari sejumlah masyarakat. Akhirnya keputusan tak berpihak pada dewan pun harus diterimanya. Ketidak bersahabat itu diputuskan dalam Rapim darurat DPR yang dipimpin Ketua DPR Agung Laksono, juga dihadiri oleh pimpinan fraksi-fraksi. Pasalnya, biar bagaimanapun penilaian miring kerap mengemuka. Tentunya pengadaan laptop itu tidak tepat, bila dikaitkan dengan upaya peningkatan kinerja anggota DPR. Maka wajar bila masyarakat mempertanyakan sekaligus menghujat pengadaan barang mewah tersebut.

Lebih parah lagi, pengadaan komputer ringan itu, negara melalui alokasi APBN 2007 mesti menganggarkan dananya sekira dari Rp 12 miliar lebih. Sungguh dana yang melambung tinggai. Apalagi untuk ukuran pembangunan pasca multi bencana yang semakin seretnya dan tak tau dimana rimbanya.

Sudah berulang kali angka-angka kemiskinan yang kian menjulang dipublikasikan. Versi Bank Dunia, misalnya, menyebutkan pada 2006 tercatat 109 juta penduduk miskin Indonesia.

Pertanyaan berikutnya, benarkan dengan dibatalkanya alokasi dana buat pengadaan Laptop itu dipergunakan sebaik mungkin untuk rehabilitasi dan rekontruksi pembangunan fisik pasca musibah. Pasalnya, masih amat banyak rakyat yang tak punya tempat tinggal dan hidup di daerah-daerah kumuh. Banyak anak yang mengalami gizi buruk dan tak bisa mengenyam bangku pendidikan apalagi.

Nyatanya tidak. Malah seperti dilansir Pikiran Rakyat, (29/03) dana itu akan dikembalikan ke Departemen Keuangan dengan jumlah yang sudah berkurang, kabarnya pulus itu tetap akan dialokasikan untuk peningkatan kinerja anggota DPR. Seperti dituturkan Agung Laksono, dana Rp 12,1 miliar tetap ada, makanya pihak DPR pun segera mengundang fraksi-fraksi untuk membicarakan alokasi anggaran itu nantinya. Hingga celotehan Si Kabayan (PR,29/03) menyindirnya dengan nada `Laptop untuk anggota DPR resmi dibatalkan. Uangnya sih enggak batal kan?`

Ironis memang. Para wakil rakyat punya logika sendiri dalam menyikapi kemiskinan dan keterbelakngan bangsa. Rencana satu kandas, maka tanpa restu rakyat pula keinginan yang lain terus menyusul sekaligus menuntut pelaksaannya. Begitupun dengan pengadaan laptop.

Inilah wajah DPR. Pengadaan laptop hanya sebuah akal-akalan bulus dan rekayasa wakil rakyat semata. Intinya, tak lain guna mempercepat penurunan anggaran dana dari keuangan negara yang dialokasikan untuk anggota DPR. Cuma itu saja. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 29/03;09.35 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 3/29/2007 07:14:00 AM  
1 Comments:
  • At Saturday, April 14, 2007 5:40:00 AM, Anonymous suep said…

    heran deh... jelas aja ditolak! leptop 21 juta buwat anggota dpr buwat apaan? paling tu laptop dipake buwat nyepep alias nonton pelem jorok. ato paling banter buwat bikin proposal minta duwit lagi. ato yg agak2 keren buwat sok-sok presentasi pake power point.

    halah... buwat begituan doang mah leptop 5jt dah cukup kaliiii. emangnya anggota dpr mo maen grafis ato pake software rekaman yah perlu kompi canggih (baca: super mahal) segala?

    eniwei, semiskin apa si anggota dpr ampe ga mampu bli leptop ndiri n mesti minta-minta ma negara (baca: duwit rakyat)?!

     
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.