'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (14)
Tuesday, April 03, 2007
Inilah Kekerasan Terhadap Laki-Laki
Oleh Ibn ghifarie

Lagi, pencabulan terjadi terhadap bocah dibawah umur. Kali ini terjadi di Bandung. Konon, kota berpendidikan sekaligus pusat peradaban urang Jawa Barat. Lebih mengheranakn lagi, perlakuan tak terpuji itu dilakukan oleh perempuan terpelajar.

Bila dahulu perlakuan bejad itu kebanyakan dilakukan oleh kaum adam. Kini, malah sebaliknya. Seolah-olah ingin sejajar dengan laki-laki. Awal terbongkarnya kasus ini setelah FM (25), yang saat itu masih mahasiswi perguruan tinggi swasta ternama di Bandung, datang ke rumah orang tua korban dan meminta maaf karena telah mengajak JS (saat itu berusia 13 tahun) bercinta dan melakukan hubungan badan dengannya, hingga FM hamil.

Kakak dari wanita itu meminta pengertian keluarga korban dengan mengatakan walau sebejat apa pun adiknya dan selacur apa pun, harap diterima karena sudah hamil dan minta tanggung jawab. “Saya sangat shock (terpukul) belum sempat saya tanya alasan yang satu, sudah ditimpa oleh soal lain secara bertubi-tubi,” kata ibu korban, Ny. DT, S.H., (Pikiran Rakyat, 02/04).

Menyoal perbuatan tak baik itu, Reni Sendiawati. aktivis WSC (Women Studi Center) Bandung angkat bicara `Wah boleh juga ini, tapi ko bisa terjadi ya. Bukankah laki-laki yang sering mengawali perlakuan bejag itu, hingga melakukan pemaksaan terhadap korban,` ungkapnya.

`Inilah salah satu bentuk kekerasan terhadap laki-laki,` tambahnya.
Lain halnya dengan Jamhur, mahasiswa SPI (Sejarah Peradaban Islam) memaparkan `Wah ini mesti berlaku hukum qisos (balas-membalas-red). Sebab dia (perempuan-red) telah melecehkan kaum adam,`

`Nya teu nanaon bagi urang mah. Malahan atoh bisa kawin jeung mahasiswi. Ngeunah pan,` ungkap salah satu mahasiswa yang tak mau disebutkan namanya.

Menyinggunga adanya motiv pencemaran nama baik orang tua korban guna menggeser kedudukanya di intansi tertentu. Mengingat sang korban termasuk keluarga terpandang. `Bagi saya, lagi-lagi inilah bentuk nyata kekerasan terhadap kaum adam. Lepas dari persoalan politik sekalipun,` tegas Reni

`Yang jelas, kekerasan, pelecehan sexsula bias menimpa kepada siapa saja dan tak mengenal gender (jenis kelamin-red), ` jelasnya.

`Saya berharap persoalan ini mesti cepat diselesaikan dengan pihak berwajib. Bagi kami, mari kita sosialisasikan pendidikan seksual dan pentingnya pendidikan politik bagi siapa saja. Termasuk anak-anak dan perempuan supaya tak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan, katanya.

`Ah itukan lagu lama dalam menggeser lawan politik. Yang jelas, peranan keluarga khususnya ibu sangat penting dalam membangun keutuhan keluarga. Termasuk cara mendidik anak bagaimana bersikap, bertindak dan melakukan perbuatan apapun,` demikian ungkap salah satu aktivis pergerakan mahasiswa. [Ibn Ghifarie]

Car Rampes, Pojok Sekre Kere, 03/04;15.49 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 4/03/2007 07:33:00 AM  
4 Comments:
  • At Wednesday, April 04, 2007 1:25:00 AM, Anonymous ninoy said…

    waduuuh...skr mah kekerasan ga cuma menimpa perempuan yaa lelaki juga bisa heuheu...be aware ajah deh sekarang mah yaa...karena kejahatan dapat terjadi bukan karena ada niat saja tapi karena ada kesempatan, jadi waspadalah!!! :)

     
  • At Monday, April 09, 2007 2:12:00 PM, Blogger Younoez said…

    hmmm, kalo menurut saya mah, itu bukan pelecehan seksual. tapi, pembujukan yang berhasil. anak sekarang kan, kecil kecil udah banyak yang ngarti. terus, mau salahin siapa kalo gini?? tayangan televisi yang makin vulgar atawa ketidaktegasan pemerintah membasmi pornografi dan pornoaksi..??? *walah, malah jadi ngelantur nih..*

     
  • At Wednesday, April 11, 2007 7:16:00 AM, Anonymous zez said…

    Dooh.. puyenk juga tingkah laku adek2xku jaman sekarang... :(

    Yg jelas siy.. klo udah kayak begini.. ibarat nasi udah jadi bubur.. tinggal cari jalan bagaimana bubur itu enak dimakan dan enggak dibuang..
    Yg diperlukan.. cuma kelapangan dada & keikhlasan semua pihak utk menerima hal2x yg tidak menyenangkan ini & memperbaikinya supaya yg model2x begini gak kejadian lagi..
    Maka ituuuuu... semua anak, tunas.. apapun dia dan siapapun dia.. mereka harus ditanamkan Iman yg kuat sejak kecil.. tugas para orangtua kala dititipin Tuhan untuk mengasuh mereka..
    Huehehehehe... susah2x gampang kaleeee yeee... klo berkotbah mah gampang euuiii...
    kekekekekekekekekkkk...

     
  • At Wednesday, April 25, 2007 2:18:00 AM, Blogger Lukman Nul Hakim said…

    Astaghfirullah... Ada-ada aja ya. Sebagai bagian dari komunitas global, yang pengaruh media, lingkungan pergaulan dll makin sulit kita kontrol maka didikan lingkungan keluarga inti yang menjadi pertahanan terakhir. Mari para orang tua, sadar akan kenyataan ini, bahwa kehidupan makin loose, kita harus mengkontrol sebaik2nya. Kang Ghifarie, yuk tuker link. Nice blog you have here.. Jaya terus Indonesiaku

     
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.