'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (18)
Thursday, August 02, 2007
Tutup Saja Kampus IPDN Itu..!!
Oleh Ibn Ghifarie

Tradisi Barbar yang terjadi di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ibarat wabah yang menular. Kini virus mematikan itu acap kali terjadi dn terus menerus menjalar ke luar Kampus. Warga sekira pun harus menjadi korban keganasa virus mematikan tersebut.

Adalah Wendi Budiman, warga Jatinangor, tewas dikeroyok praja IPDN hanya karena merokok di dalam lift di Jatinangor Town Square(22/07). Konon, seorang praja tersulut rokok Wendi, lantas tanpa di komandoi para calon praja itu beramai-ramai menggebuk Wendi. Ironis bukan.

Betapa tidak sebagian besar kedelapan praja ini tengah menunggu wisuda. Tentunya gelar sarjana pun harus rela ditanggalkan oleh mereka.

Maraknya aksi brutal ini menambah panjang deretan korban akibat kekejaman para pamong tersebut.

Masih ingat dalam benak kita kematian Wahyu Hidayat atau Cliff Muntu begitu mengisahkan luka yang mendalam bagi keluarga korban sekaligus mnguak tabir kelam atas penertiban fisik tersebut.

Sangatlah wajar bila masyarakat mendemo kampus prodak Rudini itu. Pasalnya, terlalu banyak praja dan warga lain yang ketiban budaya kekerasan tersebut.

Tak ayal, lambanya pengambilan keputusan pemerintah dalam hal ini Presiden SBY secara tegas atas ketiga opsi yang di rekomendasikan oleh team evaluasi Penyelenggara Pendidikan IPDN dibawah pimpinan Ryaas Rasyid diantaranya; penutupan IPDN, perombakan kurikulum dan system pengelonaan praja dan penutupan sementara untuk tahun ajaran 2007/2008.

Ryaas Rasyid optimistis timnya akan berhasil mengemban tugas dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membenahi IPDN yang citranya jatuh karena banyak terjadi kekerasan di dalam kampus . "Kita memiliki orang-orang yang berkompeten, punya kemampuan mengevaluasi, dan adanya backup otoritas yang cukup dari Presiden," jetasnya.

Kini, terjawab sudah kinerja team evaluasi. Dan kian hari kekerasan sudah menjadi bagian keseharian mereka yang tak bisa dipisahkan lagi.

Inilah wajah muram pencetak para pemimpin. Mestinya mereka dapat menganyomi sekaligus melindungi warganya atas perlakuan lalim. Kini, malah sebaliknya. Mereka dengan gagah berani dan sombong sambil bertepuk dada inilah kami, yang selalu menyelesaikan persoalan apa pun dengan adu jotos, bukan adu otot.

Sejatinya pemerintah segera mengamini keinginan wong cilik untuk segera menutup rapat-rapat segala aktivitas yang berkenaan dengan kampus praja tersebut.

Bila tidak, sudikah kirana kita menyaksikan saudara kita satu-persatu meninggal atas kepongkahan pamong itu. Jika tidak, maka segeralah menutup kampus IPDN sekarang juga. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 24/07;23.27 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 8/02/2007 01:59:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.