'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (8)
Thursday, December 20, 2007
Maraknya Aliran Sesat; Rekayasa Intelejen
Oleh Ibn Ghifarie

Maraknya aksi penertiban keyakinan oleh sebagiam masyarakat tententu membuat berang beberapa kelompok kajian yang konsen terhadapt isu-isu Kebebasan Beragama, Pluralisme, Sekulerisme, Liberalisme, Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manuasi).

Betapa tidak, semua agama mengajarkan kebaikan. Bila terjadi perbedaan pendapat, maka bermusyawarahlah. Bukan sebaliknya. Berbuat nista. Pengrusakan tempat ibadah apalagi. Mengarika nmemang.

Kuatnya gelombang aksi anarkis, hingga menghilangkan nyawa orang. Yang menimpa Jemaat Ahmadiyah di Kuningan. ‘Ini sudah kelewatan. Masa umat islam berbuat dzalim’, kata Bambang aktivis JarIK (Jaringan Islam Kampus) Bandung.

Kendati sudah dianggap sesat oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) tahun 1980-an. ‘Ya tetap saja. Ada perbedaan antara Ahmadiyah dulu dan sekarang’, jelasnya.

Selain itu, mereka tak pernah berdialog dengan Ahmadiyyah. Pokoknya hanya mengandalkan fatwa dulu. ‘Bukankah keluarnya fatwa itu sarat dengan kepentingan’, tegasnya.

Lain lagi dengan Ifa Fahwiawari, Ibu (23 tahun) menjelaskan ‘Persoalan aqidah atau keyakinan hati seseorang dan bersifat personal. Jadi penyelesaian masalah pun seharusnya dengan hati, bukan dengan kekerasan dan merusak fisiknya,’
Semua sepakat tindakan kekerasan atau pebuatan yang melanggar HAM (Hak Asasi Manusi). Apalah artinya semua itu, tanpa ada pelurusan ajaran yang sesuai, ucapnya

Selain itu, aparatur pemerintah kurang cekatan menanggapi persoalan ini, sehingga masa bertindak dulu dengan anarkis, tanpa ada sanksi yang jelas.

Kalau seperti itu rusaklah islam di mata Dunia, karena mau tidak mau adalah perdebatan antar umat islam. Kita harus sadar bahwa ada yang untung dari semua ini, jelasnya.

Ahmad, aktivis mesjid berpendapat ‘Banyaknya aliran sesat ini adanya rekayasa dari intelejen. Coba kalau tidak, seharusnya aparatur pemerintah dan polisi seharus cepat tangga dan menyelesaikan persoalan ini. Bukan malah berlarut-larut.

Satu hal lagi, tak diberikan sanksi yang tegas terhadap para pemimpin aliran sesat itu, supaya umat islam dan agama lainya membenci model pemerintahan gaya islam. Yang dikenal dengan sebutan Negara Islam Indonesia, cetusnya.

Cag Rampes, Pokok Seker Kere, 19/12/07; 20.28 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 12/20/2007 02:49:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.