-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kitab (15)

Tuesday, February 05, 2008 | February 05, 2008 WIB Last Updated 2008-02-05T16:25:56Z
Ayo Ngeblog, Ayo Ngoment Juga!!!
Oleh Ibn Ghifarie

Konon, keberhasilan satu komunitas blogger atau blog pribadi terlihat dari seberapa banyak komentar yang digondol sang pemilih rumah. Apapun postinganya.

Bila kesepakan ini yang menjadi tolak ukur, maka tulisan berbau porno atau situs blue akan kebanjiran tulisan dari pembaca budiman. Sungguh mengerikan.

Namun, dimata sebagian kelompok ngeblog tidak demikian. Pasalnya, komentar menjadi persyaratan yang tak bisa di tawar-tawar lagi saat menjadi anggota perkumpulan. Asyik bukan?

Mencoba mengikuti kebiasaan itu, Ayo ngeBlog! masih jauh tertinggalan jika dibandingkan dengan blog para selebritis. Kendati ada larangan ‘Jangan Komen di Blog Selebritis.!!’

Lihat saja, blog Dian Sastro, aktor kawakan ‘Ada Apa Dengan Cinta’ komentarnya sungguh pantastis. Betap tidak, dari 5 postingan teratas; Dian Iseng Maen Kuku (10); Banyak di Rumah, Dian Sering Bolong (34); Demo Mahkamah Agung (Dian Sastro) (10); Dian jadi Pembicara Seminar (23); Mahasiswa Abadi Noway! (29). Memang menarik untuk melontarkan kata-kata kepadanya.

Satu lagi, tengoklah blog Angelina Sondakh, mantan Putri Indonesia lebih mengejutkan lagi dari 5 urutan pertama; Batik In Netherlands (28); True Friendship, What Money Cant Buy (24); Eliminating Violance Agaits Childrent (17); My Best Frinds Wedding (11); Vacuumnya Hubungan Percintaan (56). Rasanya bersyukur bisa ikut nimbrung sekaligus terkenal di blognya.

Hingga tulisan ini diturunkan, di Ayo ngeBlog! masih belum seberapa. Coba cermati 5 judul awal; Blog Juga Hasil Karya Cipta; Menurut Anda Gimana? (2); Desain Baru, Semangat Baru! (9); Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Pa Harto (9); Kala Soeharto Ngeblog, Mungkinkah (19); Ekstrovert-Instrovert, Semuanya Cocok Dengan Blog (8)

Di akui atau tidak popularitas seorang pemilik blog dan ketenaran komandan komunitas blogger menjadi penentu kemunculan seberapa jumlah komentarnya.

Sejatinya kita mengkampanyekan Ayo ngeBlog! Ayo Ngomentar Juga. [Ibn Ghifarie]

Ayongeblog!!!

Cag Rampes, Pojok Komputer Ngeheng, 1/02/08;23.15 wib
×
Berita Terbaru Update