'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Suhuf (7)
Thursday, March 06, 2008
Pemilihan Ketua SEMA Fakultas Ushuluddin
Oleh Ibn Ghifarie

Perubahan sistem pemerintahan mahasiswa (Student Good Govermance) dari BEM (Badan Eksekutive Mahasiswa) ke DEMA (Dewan Mahasiswa) dan SEMA (Senat Mahasiswa) berdasarkan surat keputusan Dirjen Pendidikan Islam Departemen Agama Republik Indonesia No Dj. i/253/2007 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Islam (PTAI) dapat dilaksanakan juga.

Hari ini Kamis (06/03) Fakultas Ushuluddin diprakarsai oleh Pembatu Dekan III Drs Afgoni. M.Ag., menggelar pemilihan Senat Mahasiswa (SEMA) periode 2008-2009 di Ruang Sidang Ushuluddin.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari panitia penyelenggara menuturkan “Calon SEMA terdiri dari 5 orang, diantranya; Didin S (mahasiswa Tasawuf Psikotrafi), Nasrul (mahasiswa Aqidah Filsafat), Eji (mahasiswa Sosiologi), Irsyad G N (mahasiswa Perbandingan Agama), Acep S M (mahasiswa Tafsir Hadis)”

Kendati saat pemilihan dua calon tak bias hadir; Didin S dan Acep S M. Namun, pencoblosan tetap dilaksanakan dan terpilihlah Eji sebagai Ketua SEMA Ushuluddin dengan memperoleh 19 suara, ungkapnya.

Posisi kedua diduduki oleh Nasrul (12) dan ketiga Irsyad G N (2) serta absten (5) dari total hak pilih berjumlah 38, jelasnya.

Menyinggung sisitem pemilihan yang diwakilkan berdasarkan 9 suara untuk setiap jurusan. Yaitu 3 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terdisi dari Presma, Sekum dan Bendum dan 6 orang lagi perwakilan dari mahasiswanya.

Ia menjelaskan ‘Memang begini aturanya dan kita hanya menjalankan surat edaran tersedut, tegasnya.

Pemilihan Ketua SEMA telah ditetapkan. Pelbagai harapan untuk membawa Fakultas Ushuddlin ke arah yang lebih baik dan menjadi gerbong pemikian UIN pun terus dilontarkan mahasiswa.

Salah satunya oleh Saeful Anwar, mahasiswa Aqidah Filsafat berkata ‘Ya paling tidak harapan kedepan tidak ada diskrimminasi terhadap jurusan yang jumlah mahasisawnya relative sedikit. Pencitraan Fakultas Filsafat dan Teologi sebagai gudangnya ilmu dan mahasiswanya mahir dalam berwacana harus digalangkan kembali.’

Yang lebih terpenting lagi, “Segala persoalan yang menyangkut dengan kebaikan bersama mahasiswa harus dilibatkan dalam pengambilan keputusan apa pun.” [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Komputer Ngeheng,06/03/08;15.34 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 3/06/2008 12:51:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.