-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhuf (11)

Wednesday, April 02, 2008 | April 02, 2008 WIB Last Updated 2008-04-02T08:30:17Z
Pemilihan SEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Oleh Ibn Ghifarie

Pasca terbentuknya pemerintahan mahasiswa (Student Good Govermance) UIN SGD Bandung ala SEMA (Senat Mahasiswa) Fakultas Ushuluddin. Geliat kaum pelajar untuk mengikuti sekaligus memakai aturan SEMA mulai menamfakan diri.

Pada hari Senin (10/03) Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang di prakarsai oleh Pudek (Pembatu Dekan) III Ujang Saefullah menggelar pemilihan SEMA periode 2008-2009 di ruang Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Menurut informasi yang berhasil PusInfokomp himpun dari panitia penyelenggara menjelaskan “Dari 39 hak pilih Oki Sukirman (mahasiswa Jurnalistik) dapat mengalahkan Calon SEMA lainya; Amin Rais (mahasiswa Jurnalistik), Ai Rahmawati (mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam), R D Atus (mahasiswa Hubungan Masyarakat). Yakni dengan memperoleh 17 suara,” ungkapnya.

Posisi kedua diduduki oleh Ai Rahmawati yang memperoleh dukungan 16 suara, R D Atus 5 suara dan Amin 1 suara, jelasnya.

Meski satu calon Huduri (mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam) tak menghadiri acara pesta demokrasi mahasiswa itu, tetapi pemilihan tetap dilaksanakan, tegasnya.

Menanggapi sisitem pemilihan yang diwakilkan berdasarkan 7 suara untuk setiap jurusan. Yaitu 3 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang terdisi dari Presma, Sekum dan Bendum dan 6 orang lagi perwakilan dari mahasiswanya.

Ia menuturkan ‘Ya ini memang sudah begini aturanya dan kita tinggal melaksanakan tata tertib saja”

Saat ditemui PusInfokom Ketua SEMA Fakultas Dakwah dan Komunikasi terpilih, Oki Sukirman beharap “Profelionalisme setiap jurusan lebih terarah lagi dan melahirkan puluhan penulis yang handal”, katanya.

Selain itu, Ia juga menambahkan “Kita akan coba menampung segala minat, asrirasi dan kreativitas mahasiswa yang tak tersalurkan”

Lain halnya dengan Alzy mahasiswa Pengembangan masyarakat Islam (PMI) ‘Semoga dengan adanya pemerintahan mahasiswa SEMA dapat membwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ke arah yang lebih baik dan profesionalisme jurusan sangat ditentukan bukan asal-asalan. Jika tidak, ya lihat saja nanti, cetusnya

Berbeda dengan Rifki mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam berharap “Mudah-mudahan pemimpin (Ketua SEMA-red) ini dapat menghargai keragaman pemikiran, perilaku dan pendapat mahasiswa”

“Karena bagi saya seorang pemimpin yang ideal itu tidak hanya dapat mengakomodir keinginan, asfirasi warganya, tapi lebih bagaimana cara menghargai pluralitas intelektualitas itu. Hal ini yang sangat susah”, [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 11/03/08;14.37 wib
×
Berita Terbaru Update