'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Coretan (11)
Wednesday, August 30, 2006
Satpam Pun Angkat Bicara
oleh ibn Ghifarie

Menyoal penertiban `Area Parkir` kendaraan bermotor itu, sudah tentu dimaksudkan guna memperindah dan menertibkan kesemrawutan yang selama ini menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sivitas akademika kampus UIN SGD Bandung, malah menuai pelbagai protes.

Menggapi persoalan itu, personil Satpam kampus pun angkat bicara, ini berawal dari pelbagai kejadian. Ia mengurai secara kronologis, dahulu (IAIN-red), saat tak ada tempat parkir yang menetap, banyak kasus kehilangan-kehilang; motor, helm, sepatu dan sandal, pembobolan kopma. Dari sederetan kejadian itu, para korban (kendaraan bermotor-red) melaporkan ke kami (satpam-red). Kemudian di lanjutkan ke polisi. Tak lama setelah adanya pengaduan dari korban ke pihak berwajib itu, mereka (polisi-red) malah menyalahkan kami. Pasalnya, kami lalai dalam bertugas, hingga dikenakan pasal kelalian, ungkap Bima, saat ditemui PusInfoKom.

Maraknya perilaku tindak kejahatan dan curanmor (pencurian motor) itu, membuat geram Kepala keamanan, hingga berinisiatif mengajukan ke pihak Al-Jamiah guna merelokasi tempat mangkal motor tersebut di satu titik. Tak lain supaya mudah terkontrol dan indah dipandang mata. "Akhirnya permohonan itu di kabulkan oleh pihak Al-Jami`ah. Meskipun, relokasi kendaran itu masih dalam tahap percobaan,"kata Pria berbadan gemuk itu.

Tapi setelah beberapa hari diberlakukan Area Parkir itu, ternyata menuai banyak protes, khususnya kepada para penjaga keamanan kampus tersebut, dengan dalih bahwa relokasi area parkir tersebut menyebabkan jauhnya tempat penyimpanan motor ke tempat kerja dan tempat perkuliahan, sehingga melelahkan dan memperlambat kerja.

`Kalau mau hitung-hitungan begitu, coba deh bandingkan dengan kami. Pekerjaan kami harus berpatroli untuk memeriksa, mengamankan dari hal-hal yang tidak diinginkan, Bahkan sampai sekarang pun (ba`da maghrib-red) kami masih tetap berjaga-jaga menunggu mereka yang belum keluar dari kampus. `Sok we coba cape mana!`, ungkap personil keamanan. Selai itu, personil kami pun bisa dihitung dengan jari `kita kan kerja dua belas jam dengan tiga regu. Setiap regu tiga orang. Sementara banyak motor yang parkir dimana saja dan seenaknya. coba dong perhatikan dengan tiga orang penjaga, tentunya tidak dapat terpantau semua kendaran bermotor itu`.

Walaupun, nyatanya kehadiran lokasi itu masih menjadi perdebatan yang sengit dan alot. Namun, ada kabar gembira sekaligus mengejutkan. `Sebentar lagi area parkir ini akan tertutup atap terpal supaya tidak kepanasan`. Sebelumnya kami mengjajukan untuk dipasang kanopi, akan tetapi tersandung ketersedian dana.[Ibn Ghifarie] (Boelldzh, Banu)

cag rampes, Pojok Poskamling 22/06;18.55 wib
posted by ibn ghifarie @ 8/30/2006 08:27:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.