-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tulisan (12)

Wednesday, August 30, 2006 | August 30, 2006 WIB Last Updated 2006-08-31T02:55:48Z
Pertemuan Dua Pecinta Bahasa Arab
published on 22 Juni 2006 | Berita Universitas--Ibn Ghifarie

Peryataan itu, disampaikan dalam acara Study Comparative bertajuk `Menumbuhkembangkan Minat dan Bakat seta Meningkatkan` Mutu Pendidikan Bahasa Arab` yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Pendidikan Bahasa Arab UIN SGD Bandung dengan BEMJ Pendidikan Bahasa Arab IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (21/06) di Ruang Sidang Fakultas Tarbiyyah dan Pendidikan UIN SGD.

Selain itu, tokoh nomor wahid di Fakultas Tarbiyyah, mengajak seluruh sivitas akademik untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam bidang bahasa, terutama bahasa Arab. Terselenggaranya hajatan itu, berkat keinginan mahasiswa BEMJ PBA SMH Banten, guna menjalin silaturahmi dalam bingkai Study Comparative bersama mahasiswa yang tergabung dalam BEMJ PBA UIN SGD Bandung, ungkap ketua OC-- Fiqih.

Tujuannya sih masih sekedar sharing informasi supaya dapat menjalin silaturrahmi di antara BEMJ PBA UIN SGD Bandung dan BEMJ PBA IAIN SMH Banten`, katanya saat ditemui wartwan Pusinfokom.

Selanjutnya, setelah sesson silaturahmi, `kedua` pecinta bahasa Arab itu akan mengadakan Study Wisata keliling-keliling di kota Bandung, dengan pelbagai kegiatan; berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan besar yang dimiliki kota dengan julukan kota Kembang ini.

Bahasa merupakan sarana komunikasi penting dalam kehidupan sosial masyarakat di dunia. Apalagi bagi umat Islam, sebab bahasa Arab merupakan alat penting untuk memahami teks wahyu Tuhan, sekaligus menjadi sebuah identitas bagi umat Islam, Afifuddin menjelaskan. (Banu, Boelldzh Pusinfokom).


×
Berita Terbaru Update