-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tulisan (14)

Wednesday, August 30, 2006 | August 30, 2006 WIB Last Updated 2006-08-31T03:01:04Z
Tasyakur UIN Sunan Gunung Djati Bandung
published on 23 Oktober 2005 | Berita Universitas--Ibn Ghifarie

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung(UINSGD.AC.ID) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD) menggelar acara tasyakur atas peralihan status IAIN menjadi UIN di ruang Sidang Rektoriat Kmapus UIN Sunan Gunung Djati Bandung (kamis, 19/10). Pada kesempatan itu Rektor UIN menjelaskan bahwa perubahan IAIN menjadi UIN ini tidak hanya berubah nama atau status saja, tapi juag akan dibarengi dengan landasan filosofis, ungkapnya dalam sambutan.

Lebih lanjut pria kelahiran Garut itu memaparkan, perubahan IAIN menjadi UIN tentunya dapat diharapkan mengembangkan dan mensinergikan antara ilmu keislaman dan ilmu umum, sehingga terciptalah para pemikir Islam, yang mampu mensinergikan ilmu-ilmu formal keislaman dan ilmu umum lainnya, sehingga memungkinkan terlahir Ibnu Rusyd, Ibnu Sina muda dari Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selain itu, setelah perubahan status ini, UIN diharapkan menjadi perguruan tinggi yang berbasis pada research university dan berorientasi "Go Internasional", seiring dengan tuntutan zaman dalam era global. "Ini mimpi saya, mudah-mudahan mimpi ini bisa menjadi kenyataan, insya Allah", ujarnya berharap.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN Sunan Gunung Djati menjelaskan tentang rencana pengembangan kampus UIN dengan dibangunnya Kampus 2 di kawasan Cileunyi seluas 100 hektar. Pentingnya pembangunan Kampus 2 ini mengingat akan dibuka beberapa Jurusan dan Fakultas yang tidak memungkinkan dibangun di areal kampus sekarang.

Acara yang dihadiri selain oleh para dosen, guru besar dan pejabat UIN, juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan mahasiswa tersebut ditutup oleh ceramah tasyakur oleh K.H. Drs. Samsoeri Yaoesoef, MA., Dosen Tafsir Fakultas Syari’ah UIN Bandung. Setelah selesai acara tasyakur, bertepatan dengan berkumandang adzan maghrib, semua yang hadir melakukan buka bersama di Gedung Rektorat UIN Sunan Gunung Dajati Bandung. Selamat menjadi universitas, semoga semua harapan bisa menjadi kenyataan, tidak hanya angan-angan dan isapan jempol belaka. Semoga Allah SWT meridhai. (Boelldz/Cian/iain-sgd.net).

×
Berita Terbaru Update