-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nukilan (1)

Thursday, September 14, 2006 | September 14, 2006 WIB Last Updated 2006-09-14T22:15:17Z
"Menjewer" Dekan Nakal
oleh ibn Ghifarie


Hingga hari ini, gelombang aksi demonstran terus diteriakan oleh sebagian mahasiswa yang tergabung dalam KABEMAPSI (Keluarga Besar Mahsiswa Psikologi) UIN SGD Bandung. Mereka menuntut Dekan Fakultas Psikologi Drs. H. Endin Nasruddin, M.Psi untuk turun dari jabatanya. Pasalnya, Ia telah melakukan 'perbuatan ganjil' berkenaan dengan izasahnya. Semula berembel-embel M.S.I dalam namanya. Kini, malah beralih menjadi M.Psi. (lihat pelbagai selembaran pamplet KABEMAPSI)

Deretan tulisan, inilah yang membuat Dekan tersandung. Sampai-sampai ia terus digempur secara-bertubi-tubi oleh mahasiswanya bak tiada hari tanpa aksi.

Hujan hujatan, cacian, makian, terus bertadangan tak hanya dari kaum pelajar Psikologi UIN SGD Bandung semata, bahkan genersi muda STAI (Sekolah Tinggi Agam Islam) Sukabumi pun ikut ambil bagian. Pasalnya, lagi-lagi Ia disenyalir memakai gelar palsu, seperti yang diberitakan oleh PR (27/05).

Tak ayal lagi, proses belajar mengajar pun terganggu. Apalagi bila melihat tuntutan mereka tak terkabulkan, maka kami segenap mahasiswa Psikologi akan melakukan mogok kuliah sampai tuntutan tersebut terpenuhi.

Lepas dari benar tidaknya sindikat pemalsuan izasah tersebut. Namun, bila semuanya terjadi dan terbukti, maka Ia telah melakukan tindakan pidana dan diancam UU SISDIKNAS dengan pasal berangkap. Tentu sanksinya berupa penjara 2 tahun atau denda uang Rp. 200 juta dan kurungan penjara 5 tahun atau denda uang Rp. 500 (lihat pelbagai selembaran pamplet KABEMAPSI)

Nyatanya, jika persoalan pelik itu tak mendapat respon positif dari pihak Rektorat guna menyelesaikannya secara arif, maka para penguasa telah melanggengkan tradisi lama dalam pergantian kepemimpinan. Sudah tentu, semuanya telah mencoreng nama baik UIN SGD Bandung ditengah-tengah krisis kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Islam Negeri. Lalu mau dibawa kemanakah mahasiswa UIN SGD Bandung ini? [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Roti Bakar-Soto Ayam 12/09;11.39 wib.
__________________
×
Berita Terbaru Update