-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Coretan (11)

Wednesday, October 04, 2006 | October 04, 2006 WIB Last Updated 2006-10-04T08:02:54Z
Fakultas Psikologi tetap Membara (2): Aksi Solidaritas Dukung Pelantikan Dekan Psikologi
published on 4 September 2006 | Berita Mahasiswa--oleh ibn Ghifarie

A.H. Nasution—Ditengah-tengah aksi gelombang menuntut sekaligus menolak pelantikan Drs, Endin Nasruddin, M.S.I sebagai Dekan Fakultas Psikologi. Nyatanya ada sebagian mahasiswa yang mengatas namakan ’Mahasiswa Psikologi yang Sadar dan Suci’ mendukung pelantikan acara tersebut (31/07).

Mereka membentangkan spanduk ’Selamat Atas di Lantiknya Dekan Fakultas Psikologi’ dan mengeluarkan selembaran tulisan melalui ’Nasehat Suci’ bertajuk ’Waspadai propokasi dosen yang ambisius jabatan sekarang juga. dengan catatan; memparopokasi mahasiswa agar aksi menuntut kepada Dekan terpilih/PLH/Rektorat, jika tidak aksi dosen akan mutasi/mengundurkan diri. Tertanda mahasiswa psikologi yang sadar dan suci.

Selain itu, mereka pun ‘Memohon Dukungan’ tertulis ‘Kami meminta kepada semua mahasiswa agar melakukan aksi dan mendukung kami mendapatkan posisi pimpinan fakultas psikologi. Bagi mahasiswa yang siap mendatangani tuntutan, kami siapkan hadiah dan nilai A untuk semua mata kuliah psikologi’ sampai-sampai membubuhkan tanda tangan atas nama; Agus Abdul Rahman, Irfan Fahmi, Ening Ningsih, Nani N Djamilah dan S. Yenawati.

Tak sampai di situ, ’Berjayalah Psikologi’ pula menjadi penguat dalam mendukung pengesahan dekan tersebut, hingga termaktub Mahasiswa dan Dosen Psikologi mengucapkan Selamat atas dilantiknya Dekan Fakultas Psikologi. Semoga membaya angin segar untuk kemajuan dan pengembangan fakultas kedepan.

Tentu saja, dukungan yang dikomando oleh Aksi Solidaritas (Mahasiswa Psikologi Yang Sadar dan Suci; Mahasiswa dan Dosen UIN SGD Bandung) tersebut, mengutkan pihak Rektorat supaya tetap melantik Dekan Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung. Meskipun, sejumlah pernyataan itu, tak diketahui batang idungnya, kecuali lembaran kertas.

’Saya hanya mengesahkan dan melantik kepengurusan. Tentang mekanisme pemilihan, silahkan anda tanyakan pada ketua Pelaksan Harian (PLH) Fakults Psikologi saudara Najib. Meskipun dalam pemilihan dekan merupakan hak progratif Rektor, tapi saya tidak mau, kata Nanat Patah Natsir, saat di temui PusInfoKomp di sela-sela Audiensi dengan KABEMAPSI (Keluarga Besar Mahasiswa Psikologi).

Ternyata pemilihan dan pelantikan Dekan Fakultas Psikologi dengan segera, yang tentunya dimaksudkan untuk menampung aspirasi mahasiswa, mempertangung jawabkan keabsahan Psikologi dan menyambut kedatangan mahasiswa baru yang selama ini menjadi bagian rutinitas sivitas akademika kampus UIN, terlebih lagi memasuki tahun ajaran 2006/2007, malah melahirkan pro-kontra. (Boelldzh PusInfoKomp)

Cag Rampes,Pojok Rektorat, 31/07;12.45 wib
×
Berita Terbaru Update