-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhuf (17)

Thursday, July 19, 2007 | July 19, 2007 WIB Last Updated 2008-01-30T20:33:58Z
Alhamdulillah
Oleh Boelldzh

Alhamdulillah, kata itu pun tanpa disadari sempat terlontar juga dari bibirku sambil menatap kosong kepada hilir mudik temen-temenku yang sedang melengkapi persyaratan Ujian Komperhensif di antaranya; Transkip Nilai, Surat Lunas Pembayaran Regisrasi dari Al-Jamiah, Foto Copy Sertifikat Ta’aruf, Tanda Kelulusan Praktek Ibadah, Tilawah dan Propesi. Pasalnya, hari ini merupakan batas akhir penutupan pendaptarannya.

Setelah berjuang hampir sepekan dengan tanpa pamrih. Akhirnya perlengkapan tes itu selesai juga seraya tak henti-hentinya membacakan tahmid.

Seolah-olah tumpukan blangko sekaligus rekapan nilai menjadi teman akrab melepas kepenatan aktivitas keseharianku.

Tak ayal, sederetan ungkapan bernada miris dilontarkan oleh kawan-kawan dekatku. ‘Geuning ayeu namah geus jadi mahasiswa pemburu nilai nya. Atuh kamana idealismena. Anus sok digembor-gemborkan baheula teh,` cetusnya.

Semula tak ada jawaban dariku, selain anggukan kepala pertanda membenarkan ikhwal tersebut.

Alhasil, selesai sudah satu pekerjaan. Meskipun, harus sabar menunggu dan tetap berusaha sekaligus belajar mempersiapkan waktu tesnya (26/07).

Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menghadari Kopre tersebut. Tentunya, berdoa dan beribadah harus lebih ditingkatkan lagi. Bukan malah sebaliknya. Sombong karena dapat mengikuti ujian tersebut. Amien. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Fakultas Filsafat dan Teologi, 19/07;11.34 wib
×
Berita Terbaru Update