'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'-'Sampurasun Baraya Ibn Ghifarie Area Alakadarisme'

.:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:.

Mencoba Mengumpulkan Yang Terserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer

 
Wilujeung Sumping Di Blog Alakadarna. Mangga Baraya Tiasa Nyerat, Nafsirkeun, Ngomentaran Dugikeun Milarian Jati Diri Sewang-Sewangan.
Bubuka Sajak Babaledogan Coretan Forum Sawala
Milarian Nyalira Wae

Kokolot Urang
Orhanisasi Baraya
Ormas Alot
Rerencangan
Tempat Nyiar Elmu
Tempat Curhat Abdi
Noong Warta
Ngintip Warta
Kaping Sabaraha Yeuh
Ngintip Baraya
free web counter
free web counter
Kampanye



KabarIndonesia



Kitab (3)
Wednesday, September 19, 2007
Pow; Memang Anak Aneh
Oleh Ibn Ghifarie

Di saat malam mulai beranjak gelap dan menyelimuti dinginya udara, kulangkahkan kaki guna memasuki Sekre Kere. Jalan setapak yang aga berliku-liku setiap hari dijejali ratusan tapak sandal capit itu tampak sepi.

Kala itu, aku tak memperdulikan disekiraku. Hilir mudik orang lain pun tak memberikan efek lain kecuali lurus dan ingin rasanya segera merebahkan badan ini. Ngantuk pun mulai dating dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

Tiba-tiba aku dikagetkan dengan suara Handphoneku petanda ada pesan yang masuk. Tanpa basa-basi kubuka pesan singkat itu ‘Merdeka, Budiman, Aladin, Doa Ibu, Primajasa. Selamat Agustusan mohon maaf lodong dan gudawang. Semoga diterima disisi balon dan momobilan.Amien’, tulis Paw, mahasiswa Aqidah Filsafat UIN SGD Bandung (16/07;23.45.09)

Tak ayal, ucapan selamat Agustusan itu menghentakan perasaanku. Betapa tidak, aku mulai lupa pada hari bersejarah ini, 17 Agustus 1945. Malahan aku mengelurkan sederetan pertanyaan yang menuntut sebuah jawaban atas SMS tadi. ‘Ko masih sempat dia (Pow-red) memberikan ucapan selamat dengan cara lain? Memangnya ada apa dengan Agustusan? Jangan-jangan Ia hanya ingin berbeda saja dalam melafalkan ucapan selamat’

Memang orangnya aneh. Tinggi, kurus perawakanya. Bila berkata selalu terbata-bata, kalau tidak cepat. Seakan-akan tidak ada jeda dalam obrolanya. Kocak juga. Tapi bila bicara cerpen Ia jagonya. Satu bukti keseriusanya dalam menuliskan gagasan melalui kisah sempat mengantarkan juara pertama ‘Lomba Cerpen Se-Jawa-Bali’ yang diadakan oleh LPM Suma (Suara Mahasiswa) dengan tajuk ‘Dilarang Menangis’ (2005).

Diakui atau tidak selalu ada saja pikiran nyeleneh yang sempat terlontar darinya. Sambil mencari kemungkinan atas kehadiran pesan singkat itu, tak banyak yang kutemukan selain kata ‘Memang Anak Aneh’

Malam mulai merayap. Suara jangkrik pun ikut memiahkan malam. Rasa ngantuk tak kunjung dating. Malah asyik membuat coretan sambil berucap ‘Selamat Agustusan’. Semoga Indonesia keluar dari pelbagai bencana yang seolah-olah enggan lepas dari bangsa ini. Hidup Indonesia. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 17/08/07;00.16 wib

Labels:

posted by ibn ghifarie @ 9/19/2007 01:34:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Pribados

Name: ibn ghifarie
Home: Bungbulang Garut-Selatan (Garsel), Jawa Barat, Indonesia
About Me: Assalamu`alaikum Wr. Wb. Salam pangwanoh sikuring urang Kanangwesi Bungbulang Garut Selatan. Ayeuna, nuju milarian pangaweruh dipuseureun dayeun Kotakemang.Sasakali, nyerat, ngobrol, ngablog oge teu hilap. "Maka Ambillah Pena!!" Wassalamu`alaikum Wr. Wb.
See my complete profile
Paririmbon
Jang-Jawokan
Isian Wae Baraya

Ngahub Wae
Kana email: ibn_ghifarie@yahoo.com
Kampanye





© 2005 .:/ Ghifarie Area Alakadarisme!! \:. Template by Isnaini Dot Com

"Baca, Tulis, Bergerak dan Lawan".
"Semoga segala hal yang berkenaan dengan keluh-kesah kita bermanfaat kelak dikemudian hari. Amien."

.:/Sejak 27 Juli 2006\:.