-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kitab (15)

Thursday, November 08, 2007 | November 08, 2007 WIB Last Updated 2008-01-30T20:41:56Z
Kopdar Bareng Tozie; Tunda Keinginan Lagi
oleh Ibn Ghifarie

Adalah Yoga sang pemilik blog KopiTozie sekaligus penggagas Blogger Garut bersama Dede Kurniadi. Setiap kita ngobrol via chat selalu terungkap pertanyaan ‘Nuju di Garut sanes?’

‘Sanes abdi masih di Bandung’, jawabku.
‘Pokoknamah engke pami aya di garut pasti di sms’, tambahku.

Selang beberapa hari dan tiba waktunya untuk mudik ke kampong halaman karena orang tua sudah berapa kali meberikan kabar kapan pulang?

Kala itu, aku sudah di Kota Dodol. Setelah ngelancong kesana kemari menemui kawan-kawan lamaku. Aku teringat perjanjian tak tertulis antara aku dan Tozie. Tanpa basa-basi ku kirimkan pesan singkat. Namun, apa yang tejadi malah gagal. Tanpa panjang lemar ku cari-cari Warnet, tapi kata temenku ‘Geuslah milu jeung urang wae ka kampus (Uniga-red) ngarah bisa gratisan’ katanya

Anggap wae mahasiswa Uniga. Soalna jarang aya anu make eta internet teh, jelasnya.

Tanpa komando berangkatlah kami berdua ke Universitas itu. Benar saja, tak ada yang antri dan aku langsung browsing beserta buka-buka blog. Pertama yng kubuka blognya Tozie sekaligus memberi pesan ‘Kang abdi ayeuna nuju aya di Garut; Simpang Lima. Tiasa mendakan dimana? Naha HPna hese dihubungi? Haturnuhun.

Selang beberapa jam jawaban ada di kolom ‘Isi Wae Baraya’ tozie: Kook HP nya g bisa dihubungi sama ..... (5 Oct 07, 15:05) tozie: Bbrp kali saya tlp g nyambung2 bro hp saya emang ganti kalo ke garut tlp ke 2245550 aja ya dekeet simlim warnet PAW.

Memang aku tak tau ada jawaban darinya karena sudah pulang ke Kandangwesi. Iktiar ketemuan pun harus rela kita tunda dalam waktu tak pasti.

Setelah lebaran tiba dan saatnya aku pulang ke Kampus untuk menunaikan satu pekerjaan yang belum selesai. Sebelum pergi langsung ke Bandung, biasanya aku kampir dulu di Simpang Lma Garut—sekedar rehat dan bersilaturahmi kepada temen-temen lamaku.

Kumpul bareng rekan-rekanku terjadi. Sambil bertukar pengalama dan informasi yang menarik di kota Dodol. Tiba-tiba aku ingat Tozie sebaba beberapa kawanku menyebutkan Wakca. Dulu kita pernah ketemuan di Radio Wakca bila aku sudah di Garut. Kebetulah dari sekian banyak temnku ada yang kenal sama Tozie alias Yoga.

‘Leud, Kang Yoga P@W sanes’, tanya temenku.
‘Nya panginteun. Soalna tadi aya sms ti Kang Dede ‘Tos pependak sareng kang Yoga ayan?, tulisnya. Pami bade menakanmah ka Warnet P@W wae caket radio NCB Simpang Lima, kataku.
‘Hayu atauh urang kaditu’, ajaku.

Walhasil, ketemulah dengan Tozie. Setelah menunggu hamper 15 menit di Warnet. Perbincangan pun mulai dimulai. Tentunya, sekira Blogger Garut; Kopdar, Halal Bihalal dan pembuatan Website resmi Blog Garut.

Soal Kopdar sekaligus Halal bihalal betum pasti. Namun, aktu kemarin ngunpul hanya membicarakan sepurat blog saja. Berkenaan dengan Web, cukung—sebutan Kang Dede yang lebih tau dan Ia berjanji 2 hali lagi akan di publiskan, kata Yoga.

Sekali lagi, ikhtiar membudayakan Blog harus di tunda lagi. Di seberang jalan sayup=sayup terdengar suara ‘Murothal’ peranda sebentar lagi waktu jumatan akan tiba. Uih heulanya Kang, pamitku[Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok P@W, 02/11/07;10.36 wib
×
Berita Terbaru Update