-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kitab (16)

Thursday, November 08, 2007 | November 08, 2007 WIB Last Updated 2008-01-30T20:14:54Z
Kopdaar Bareng Cukong; Admin Forum
Oleh Ibn Ghifarie

Setelah berkali-kali janjian ketemuan dengan Dede Kurniaadi sang empu blog Never Stop Thinking !!! sekaligus penggagas Blogger Garut. Mulai dari Warnet P@W sampai ke Amik Garut.

Sesuai dengan kesepakatan aku ketemu Cukung di P@W ba’da dzuhur. Tanpa bemberikan pesan singkat ke Tozie aku mulai meluncur ke sana. Apa yang terjadi Yoga lagi asyik browsing dan cari data-data katanya. Maaf lama. Aku harus mandi dulu ya, katanya.

Waduh punteunnya abdi kedah ka Cipanas deui yeuh, kumargi aya tamu, tambahnya.
Sambil menungu kedatangan Dede tak henti-hentinya ku layangkan pesan singkat dan sesekali ku telfon, tapi tetap tak ada jawaban.

Selang 2 jam berlalau, tiba-tiba HPku berbunyi peratnd ada pesan ‘Antsan sakeudap. Abdi nuju ngadamik. Pami tiasa mah tos ka Amik wae, tulis Cukung.

‘Muhun. Wios abdi kadinya ayeuna’, jawabku.

Setibanya di gerbang Amik. Ku kabarkan aku sudah berada di Gedung B. “Kang palih mana? Abdi aya di ruangan B.

‘Gedung D lantai 2. di Perpustakaan,’ jawabnya.

Tanpa panjang lebar ku langkahkan kali ini sambil bertanya pada orang-orang disekira ruangan B. ‘Oh bade ka Amik. Kaalih leubet atuh, jawab pria berbadan tegap.

Walhasil, ketemu juga dengan Kang Dede. Obrolan pun mulai dibicarakan; soal Kopdar, Blog Garut, Forum Diskusi sampai kerjabareng domain dan hosting.

Uniknya saat membincang The Agregator Blogger Garut Community yang sudah online sekonyong-koyong Cukong menobatkan aku menjadi Admi pada kolom Forum Diskusi Garut. Sedikit tercengang dan tak bisa berkata-kata saat penuntukan itu kecuali anggukan kepala sambil berkata ‘Nya eta oge pami dipercanten, cetusku.

Semenjak itulah aku mengelola Forum Diskusi. Meski masih alakadarnya. Hidup Blogger Garut. [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Perpustakaan Amik, 04/11/07;15.56 wib
×
Berita Terbaru Update