-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhuf (12)

Monday, December 24, 2007 | December 24, 2007 WIB Last Updated 2008-01-30T20:24:24Z
Ibu; Universitas Pertama
Oleh Ibn Ghifarie

Kendati Hari Ibu telah berlalu. Namun, sebagian masyarakat masih menyimpan segudang makna dan kesan terhadapnya. Pasalnya ibu merupakan Universitas pertama dalam mendidik anak.

Nah, berkenaan dengan hadirnya perayaan Kaum Hawa. Adakah makna lain saat datang Hari Perempuan?

’Hari Ibu harus menjadikan kita lebih baik lagi buat Ibnu kita. Berterimakasih buat Ibu kita’, kata Marlia Mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor)

Walaupun ga harus mengucapkan di hari ibu saja. Benerkan? tegasnya.

‘Hari Ibu mengingatak kita pada perjuangan sosok perempaun saat melahirkan kita. Antara hidup dan mati’, papar Gani mahasiswa Pertanian Fakultas Sain dan Tehnologi UIN SGD Bandung

‘Makanya saat hadir Hari Ibu sudah selayaknya kita membahagiakan mereka. Apalagi surga berada di telapak kakinya’, jelasnya.

Menanggapi Kaum Hawa merupakan Universitas pertama dalam mendidik anak. Leni mahasiswa Ahwalu Assyahsiyah UIN Sunana Kali Jaga angkat bicara ‘Saja setuju sekali. Karena ibu adalah tempat belajar pertama’,

Selain itu, keberadaan Bunda sangat besar derajatnya. Hingga Allah meningikan mereka dengan posisi Surga di bawah telapak kakainya, tambahnya.

Sejatinya moment ini kita jadikan kita sebagai tempat introsfeksi. Tanpa itu semua kita akan lebih angkuh. Selamat Hari Ibu,’ harapanya.

Cag Rampes, Pokok Seker Kere, 22/12/07; 02.25 dan 21/12/07; 02.02 wib
×
Berita Terbaru Update