-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kitab (9)

Saturday, January 26, 2008 | January 26, 2008 WIB Last Updated 2008-01-30T20:42:26Z

Maraknya kumpulan blogger, seperti Angin Mammiri dari Makassar, Loempia dari Semarang, Bandung Blog Village dari Bandung, Ranah Minang dari Padang, Angkringan dan Cah Andong dari Yogyakarta, Tukang Lenong dari Jakarta, Komunitas Blogger Muslim, Blogfam, Merdeka, Multiply Indonesia, IdGmail!, bahkan dari Kuala Lumpur (Malaysia).

Demi menciptakan iklim nge-blog yang positif di Indonesia. Pasca “Pesta Blogger 2007” maka bermunculan para Blogger. Entah yang mengatasnamakan pribadi, komunitas, para pejabat pemerintahan beserta lembaganya. Mengasikan memang.

Nah, yang lebih mengherankan lagi, saat Penguasa Rezim Orde Baru mulai kritis di Rumah Rakit Pertamina pula karena penyakit komplek yang dideritanya. Sekoyong-konyong ada seorang blogger, rumahkayubekas menulis ‘Seandainya Soeharto NgeBlog( Kali Nih Kali)’


Sontak saja, aku tertawa terbahak-bahak sekaligus berkata ‘Memang selalu ada yang unik bagi para Blogger saat menyoal persoalan apapun’ . Ya bukan apa-apa. Semuanya demi membiasakan menulis pada blognya masing-masing dan mengajak pembaca untuk tetap ngeblog. Benerkan!

Kendati masih mendapat perawatan intensif dari pelbagai Dokter ahli. Namun, kondisi kesehatan Bapak Pembangunan itu tetap saja lemah sekaligus masih berbaring di atas kasur. Seolah-olah menanti ajal dari Sang Kholik.

Ia mengawali tulisanya dengan menuturkan ‘Soeharto emang sakti/ Saat sehat, ya juga saat sakit seperti sekarang ini/ Semua begitu peduli/ Semua begitu atensi.

Animo masyarakat sangat besar terhadap Penguasa 32 tahun ini. Seakan-akan rakyat lupa sejenak atas segala persoalan kemiskinan; kenaikan tahu dan tempe, konversi minyak ke gas, kekurangan gizi dan busung lapar, korban bencana di sana-sini yang dihadapinya.

Tak hanya sampai di sini, sang empu Blog itu malah ‘Berandai-andai bila Soeharto Ngeblog’. Coba apa yang akan terjadi?
So pasti di BOTD no hiji,
Traffic? dijamin tertinggi,
Mo dimana aja pasti,
The first rank anywhere it’s me.

Meski begitu, inilah ‘potret lain’ para Blogger kala membincang pelbagai permasalahan. Selelu dikaitkan dengan semangat berapi-api untuk tetap ngeblog. Ayongeblog.

Nah, menurut kawan-kawan mungkinkah Soeharto Ngeblog? [Ibn Ghifarie]

Ayongeblog!!!

Cag Rampes, Pojok Komputer Ngeheng, 24/01/00;02.59 wib
×
Berita Terbaru Update