-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhuf (10)

Wednesday, April 02, 2008 | April 02, 2008 WIB Last Updated 2008-04-02T08:27:02Z
Pembaca Blog; Orang-Orang Bodoh, Bener Ga Nih?
Oleh Ibn Ghifarie

Tak biasanya aku ngenet pagi hari. Saat sang Raja Siang mulai menggeliat untuk menyinari penghuni bumi apalagi.

Namun, hari ini lain lagi ceritanya. Kuatnya dorongan untuk mengupdate blog dan mengirimkan tulisan ke beberapa temen-temen serta mengecek kiriman tulisan dari kawan yang berada di sebrang sana.

Kala, asyik publish post, baca-baca Harian Umum, ngintip tulisan terbaru di Ayongeblog. Tiba-tiba aku terdampar di postinganAnda Blogger? Suka Buka & Baca2 Blog? Berarti Anda Orang Bodoh & Pengecut…!!!’ karya hakimtea.

Ia menulis tentang hiruk-pikuk dunia cyber. Di mata Ahmad Dani, Internet adalah Dunia Orang Pengecut. “Apa, melihat dan buka-buka internet blog-blog itu orang kurang kerjaan. Jadi buat saya ngapain kita ngurusin orang kurang kerjaan gitu loh. Internet itu kan dunia, dunianya orang pengecut, jadi buat saya kalo ada buka blog-blog internet ya kurang kerjaan.”

“Yang baca orang-orang bodoh buat apa kita peduliin, iyakan? Orang bodoh tidak perlu dipedulikan, kalo kita memperdulikan orang bodoh berarti kita bodoh.”

Pendek kata, Orang yang buka blog dan internet kurang kerjaan! Juga pengecut! Yang baca blog dan internet orang bodoh! Orang bodoh gak usah dipeduliin.

Tak ayal pernyataan ini menuai pelbagai komentar dari komunitas sekaligus pegiat blogger. Salah satunya, hikimtea ‘Kalo perlu blogger semestinya bersatu dan membuat semacam “somasi” perkataannya sudah benar-benar menyinggung perasaan para Blogger (termasuk saya). Sebagai orang yang sudah dewasa, seharusnya dia mampu menjaga ucapannya (meski sedang dilanda banyak masalah) lagu2nyakan banyak yg bertema kedamaian, laskar cinta contohnya yg menyindir laskar jihadnya FPI.

Kalau dia ngajak “perang” para blogger mampu “berperang” dan saya yakin blogger yang akan memenangkan “peperangan” ini.

Lain lagi lagi Asep Saepudin menuturkan “Biarlah anjing menggonggong, kita - kafilah - akan tetap membuka internet dan menulis blog. Blogger akan tetap semangat!”

Yang lebih menarik lagi, bagi Awan Sundiawan menjelaskan ‘Pernyaataan tadi sepertinya Ahmad Dani sedang kesal kepada Maia akhirnya Dunia Maya pun (internet dan blogger juga kena hinaanya).

Apapun pernyataan Ahmad Dani itu tidak ditujukan kepada semua pengguna internet (blogger) tapi ditujukan kepada seseorang. Saya masih yakin tentang sebuah ajaran bahwa “Yang dihina belum tentu lebih hina dari yang menghina, yang menghina belum tentu lebih mulya daripada yang dihina”

Nah, kira-kira menurut rekan-rekan blogger gimana dan apa yang mesti kita lakukan untuk tetap menyuarakan pentingnya ngeblog?

Ayo Ngeblog, Ayo Ngoment Juga!! [Ibn Ghifarie]

Cag Rampes, Pojok Kumputer Ngeheng, 26/03/08;08.34 wib
×
Berita Terbaru Update